Archive for January 2012



Di dunia modern ini kita tak terlepas dari teknolgi yang super cangih, kini baik anak muda, remaja, hingga dewasa telah menggunakan handphone smartphone canggih seperti Blackberry. Sebagai ponsel tambun yang pintar, tak jarang BlackBerry menjadi lambat. Faktor penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari banyak aplikasi atau theme yang tertanam, hingga memori yang sudah tidak memadai lagi.
Ada beberapa langkah mudah yang akan membantu dalam mempercepat BlackBerry sehingga bisa mengatasi problem BB lemot. Tidak perlu software pihak ketiga yang harus didownload dahulu, aplikasi yang digunakan sudah tertanam dalam ponsel BlackBerry bawaan pabrik.
==> cekidooottt…. !!!

Cache Cleaning

Masuk ke browser —> Tekan Menu —> Pilih Options —> Pilih Cache Operations —> Tekan ke 4 tombol clear —> Selesai

Event Log Cleaning

Homescreen —> Tekan tombol ALT (ditahan) —> Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —> Tekan Menu —> Pilih Clear Log —> Delete —> Selesai

Memory Cleaner

Options —> Security Options —> Memory Cleaning —> Status disabled diubah menjadi enabled —> Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan Show Icon on Home Screen, tekan dan ubah pilihan No menjadi Yes —> Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes —> Kembali ke Home Screen dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) —> klik —> selesai.

Soft Reset

Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del —> selesai —> BlackBerry akan restart. Ini sama halnya dengan restart pada PC atau laptop.

Hard Reset

Dikenal pula dengan istilah cabut baterai. Tindakan ini dilakukan utk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal tiga menit, kemudian pasang kembali baterai BlackBerry Anda.

Tips diatas, merupakan tips yang banyak ditempuh para teknisi Blackberry sebelumnya..

Tips Cara Mempercepat Blackberry

Posted by : Aan black
Saturday, January 21, 2012
0 Comments


Bola.net - Klub yang mempunyai motto 'El Barca Es Mas Que Un Club' Barcelona bukan hanya sekedar klub, didirikan oleh 12 orang yang dipimpin Joan Gamper pada tanggal 29 Nopember 1899 di Katalonia.
Barcelona merupakan cerminan sikap politik sayap kiri Spanyol, sikap kaum tertindas, sebuah bangsa (Katalonia) yang hanya akan menjadi bagian dari sebuah negara.
Melalui Barcelona inilah orang Katalonia ingin menunjukkan kelebihan mereka dari penjajah Spanyol. Terutama jika klub ini berhadapan dengan Real Madrid, yang sejak tahun 1930-an jamannya Jendral Franco merupakan klub favorit pemerintah Spanyol, klub ini mempunyai semboyan 'Boleh kalah dengan klub lain, asal tidak dengan Real Madrid'.
Manuel Vazquez Montalban, seorang penulis terkenal dari Spanyol menyebutkan, Barcelona sebagai senjata pamungkas bagi sebuah bangsa tanpa negara.
Karena misi yang dianggap suci oleh orang Katalonia itulah, Barcelona selalu menjaga kemurnian tujuan klub. Mereka tidak mau disamakan dengan klub lain, dan tidak mau tunduk dengan nilai-nilai komersial. Karena itulah sampai sekarang Barcelona merupakan satu-satunya klub yang tidak mengijinkan kostumnya dipasangi iklan.
Barcelona merupakan satu-satunya klub di Eropa yang presidennya dipilih oleh pemegang tiket musiman (pendukung paling murni), bukan pula oleh dewan direktur dan bukan pemegang modal. Calon Presiden klub berdebat di televisi, berkampanye mengajukan program layaknya pemilihan Presiden sebuah negara.
Klub ini dijuluki 'Barca' dan 'Los Azulgranas' karena berkostum warna biru dan merah tua, yang konon warna biru merah secara sengaja diambil dari bendera Prancis sebagai bentuk perlawanan terhadap pemerintahan Spanyol di Madrid.
Klub ini juga pernah dihuni pemain-pemain kelas dunia seperti: Johan Cruyff,MaradonaRonald KoemanGary LinekerRivaldoLuis Figo dan juga sang fenomenal Ronaldo.

DATA KLUB
Nama lengkap : Barcelona Foot Ball Club
Julukan : Barca, Los Azulgranas
Berdiri : 29 Nopember 1899
Stadion : Nou Camp, Barcelona-Spanyol
Kapasitas : 98.600 penonton
Kostum : Garis-garis Merah Biru-Biru (Kandang), Oranye-Hitam (Tandang)
Presiden : Joan Laporta Estruch
Pelatih : Josep Guardiola


PEMAIN MUSIM 2010-2011:
Kiper:
Bek:
Carles Puyol (captain)
Gelandang:
Penyerang:

PRESTASI:
La Liga : 20 kali (1928-29, 1944-45, 1947-48, 1948-49, 1951-52, 1952-53, 1958-59, 1959-60, 1973-74, 1984-85, 1990-91, 1991-92, 1992-93, 1993-94, 1997-98, 1998-99, 2004-05, 2005-06, 2008-09, 2009-10)
Copa Del Rey : 25 kali (1909-10, 1911-12, 1912-13, 1919-20, 1921-22, 1924-25, 1925-26, 1927-28, 1941-42, 1950-51, 1951-52, 1952-53, 1956-57, 1958-59, 1962-63, 1967-68, 1970-71, 1977-78, 1980-81, 1982-83, 1987-88, 1989-90, 1996-97, 1997-98, 2008-09)

Supercup Spanyol : 9 kali (1983, 1991, 1992, 1994, 1996, 2005, 2006, 2009, 2010)
Copa Liga Spanyol : 2 kali (1983, 1986)
Liga Champions : 3 kali (1996, 2006, 2009)
UEFA Cup : 3 kali (1958, 1960, 1966)
Winners Cup : 4 kali (1979, 1982, 1989, 1997)
Supercup Eropa : 3 kali (1992, 1997, 2009)
Copa Latina : 2 kali (1949, 1952) 

BIOGRAFI FC BARCELONA

Posted by : Aan black
Wednesday, January 18, 2012
0 Comments


Menurut Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia,CRM adalah suatu jenis manajemen yang secara khusus membahas teori mengenai penanganan hubungan antara perusahaan dengan customernya dengan tujuan meningkatkan nilai perusahaan di mata para customernya. Pengertian lain mengatakan bahwa ia adalah sebuah sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas prapenjualan dan pasca penjualan dalam sebuah organisasi.


Beberapa proses CRM, antara lain :

1. Mengidentifikasi Customers
Informasi adalah pengerak CRM. Perusahaan mendapatkan informasi mengenai individual customers dari berbagai sumber seperti, force, customers service ecounter, bar code scanners dan website. Semakin banyak informasi yang dimiliki perusahaan, semakin baik nilai yang bias disediakan bagi customers dan calon customers dalam hal keakuratan, ketepatan waktu dan dapat memberikan penawaran yang masuk akal.

2. Membedakan Customers
Customers memiliki perbedaan kebutuhan. Internet memungkinkan perusahaan untuk mengumpulkan informasi untuk mengidentifikasi berbagai kesamaan maupun perbedaan individu dan kelompok, kemudian menggunakannya untuk meningkatkan keuntungan.

3. Menyesuaikan Marketing
Interaksi dengan customers adalah suatu yang memungkinkan perusahaan untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan untuk mengidentifikasi dan membedakan, serta untuk mengevaluasi keefektifan hasil penyesuaian marketing.

Ada beberapa jenis aplikasi CRM yang dapat digunakan dalam integrasi proses bisnis:

-          Operational CRM    
Automatisasi proses bisnis yang terintegrasi. Meliputi Customer Touch-Point, Channels dan Front-back office integration. Tujuan utamanya adalah memberikan customer experience (pengalaman pelanggan) yang memberikan nilai lebih kepada pelanggan. Yang pada akhirnya meningkatkan kepuasaaan pelanggan, dan pelanggan yang puas secara menerus akan membawa pada kepentingan pelanggan.
-          Analytical CRM
Analisa data yang dihasilkan oleh operational CRM, meliputi aplikasi Data Mining. Fokusnya pada marketing manager (bagaimana mengelola pelanggan).

-          Collaborative CRM
Aplikasi kolaborasi yang meliputi e-mail, personalize, publishing, e-communities, dan sejenisnya yang dirancang untuk interaksi antara pelanggan dan organisasi. Tujuan utamanya adalah menyemangati dan menyebarkan loyalitas pelanggan ke pelanggan lain yang masih belum berada di level kesetiaan pelanggan. Dalam collaborative CRM ini yang perlu disadari adalah pelanggan yang setia dapat menjadi “magnet” bagi pelanggan lain.

Segmentasi Pelanggan

Dahulu segmentasi pelanggan dilakukan oleh suatu perusahaan untuk produk maupun pasar tertentu, seperti adanya produk atau pasar untuk kelas atas, menengah dan bawah. Tetapi sekarang ini pada umumnya perusahaan melakukan segmentasi pelanggan untuk lebih memperhatikan nilai dari pelanggan tersebut terhadap bisnis perusahaan. Pola yang berkembang saat ini adalah melakukan segmentasi pelanggan dengan mengkategorikan dan memasarkan produk dengan lebih memperhatikan produk apa yang dibutuhkan oleh pelanggan.
Segmentasi dapat membantu perusahaan untuk memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan bagi pelanggan tersebut. Hal ini akan memberikan personalisasi yang bersifat global kepada sekelompok pelanggan pada segmen tertentu. Personalisasi akan membuat pelanggan lebih dikenal dan diakui dibandingkan dengan perlakuan yang bersifat umum bagi semua orang. Dengan adanya segmentasi ini strategi CRM akan berkembang sesuai dengan segmen pasar yang ingin didapatkan dan dipertahankan oleh perusahaan.




Customer Relationship Management (CRM)

Posted by : Aan black
Wednesday, January 11, 2012
0 Comments

Pengertian dan Ruang Lingkup Akhlak

Akhlak adalah karakter (pembawaan, perangai) dan tabiat. Akhlak sebagaimana dikatakan ahlul ‘ilmi adalah bentuk batin manusia. Karena manusia mempunyai dua bentuk:
1. Bentuk lahir, yaitu bentuk ciptaannya yang Allah menjadikan badan pada bentuk itu. Dan bentuk lahir ini ada yang indah bagus, dan ada yang buruk jelek, dan ada yang di antara itu.
2. dan Bentuk bathin, yaitu keadaan jiwa yang kokoh (tertancap kuat), yang muncul darinya perbuatan-perbuatan yang bagus atau yang jelek, tanpa butuh kepada pemikiran dan pertimbangan. Bentuk bathin ini juga ada yang bagus, jika yang muncul darinya adalah] akhlak yang bagus, dan ada yang jelek jika yang muncul darinya adalah akhlak yang jelek. Inilah yang disebut dengan akhlak. Jadi akhlak adalah bentuk batin yang manusia diperangaikan pada bentuk itu.
Wajib atas seorang muslim untuk berakhlak dengan akhlak-akhlak yang mulia, yaitu yang baiknya. Yang mulia dari segala sesuatu adalah yang baik darinya sesuai dengan sesuatu itu. Di antaranya sabda Rasul shallallahu ‘alaihi wasallam kepada Mu’adz:
((Ø¥ِÙŠَّاكَ ÙˆَÙƒَرَائِÙ…َ Ø£َÙ…ْÙˆَالِÙ‡ِÙ…ْ))
“Hati-hati kamu dari harta-harta mereka yang karim (yang mulia, berharga).”
Ketika beliau mengutusnya untuk mengambil zakat dari penduduk Al-Yaman. Hendaknya seorang manusia jiwanya mulia, sehingga dia menyukai kedermawanan, keberanian, al-hilm (mengendalikan diri ketika marah), sabar, dan dia menemui manusia dengan wajah yang berseri-seri, dada yang lapang, dan jiwa yang tenang. Semua pekerti ini termasuk akhlak yang mulia.

Perbedaan antara Akhlak dengan Etika dan Moral

I.          ETIKA
Etika merupakan ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan upaya menentukan perbuatan yang di lakukan manusia untuk dikatakan baik atau buruk, dengan kata lain aturan atau pola tingkah laku yang di hasilkan oleh akal manusia.
Dengan adanya etika pergaulan dalam masyarakat akan terlihat baik dan buruknya. Etika bersifat relative yakni dapat berubah-ubah sesuai dengan tuntutan zaman.
II.        MORAL
Suatu istilah yang digunakan untuk menentukan batas-batas dari ssifat peranlain, kehendak, pendapat atau perbuatan yang secara layak dapat di katakan benar, salah, baik, atau buruk.
Jika pengertian etika dan moral tersebut dihubungkan satu dengan yang lainnya kita dapat mengatakan bahwa antara etika dan moral memiliki obyek yang sama yaitu sama-sama membahas tentang perbuatan manusia untuk selanjutnya di tentukan posisinya baik atau buruk. Namun demikian dalam hal etika dan moral memiliki perbedaan
Dengan demikian tolak ukur yang di gunakan dalam moral untuk mengukur tingkah laku manusia adalah adat istiadat, kebiasaan, dan lainnya yang berlaku di masyarakat. Etika dan moral sama artinya tetapi dalam pemakaian sehari-hari ada sedikit perbedaan. Moral di pakai untuk perbuatan yang sedang di nilai, sedangkan etika di pakai untuk system nilai yang ada. 
III.      AKHLAK
Akhlak adalah pembahasan tentang perbuatan-perbuatan manusia, kemudian menetapkannya apakah perbuatan tersebut tegolong perbuatan yang baik atau perbuatan yang buruk atau berisi pembahasan dalam upaya mengenal tingkahlaku, kemudian memberikan hukum kepada perbuatan tersebut, yaitu apakah perbuatan tersebut tergolong baik atau buruk.
Adapun 5 ciri yang terdapat dalam perbuatan akhlak adalah:
1.   Perbuatan akhlak adalah perbuatan yang telah tertanam kuat dalam diri seseorang, sehingga telah menjadi kepribadiannya.
2.   Perbuatan akhlak adalah perbuatan yang dilakukan dengan mudah dengan menggunakan tanpa pemikiran.
3.   Perbuatan akhlak adalah perbuatan yang timbul dari dalam diri orang yang mengerjakannya, tanpa ada paksaan atau tekanan dari luar (atas dasar dan keinginan diri sendiri) tanpa paksaan.
4.   Perbuata akhlak adalah perbutan yang di lakukan dengan sesungguhnya, bukan bermain-main atau karena bersandiwara.
5.   Sejalan dengan ciri yang ke-4 perbuatan akhlak (khususnya anak yang baik) adalah perbuatan yang dilakukan karena ikhlas semata-mata karena Allah SWT, bukan karena di puji orang atau karena ingin mendapat suatu pujian

Ruang Lingkup Akhlak

Posted by : Aan black 0 Comments




1.      STRENGTH (Kekuatan/Kelebihan)
a.     Merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang berkonsentrasi dibidang IT SISTEM TEKNOLOGI BERKOMPUTERISASI (Multimedia) terbaik di Kota Palembang
b.      Biaya pendidikan yang bisa dijangkau oleh semua kalangan (baik menengah bawah atau pun
      menengah atas)
c.       Mempunyai ruang kuliah yang nyaman dan ber-AC serta free HotSpot Area
d.      Memiliki Organisasi mahasiswa yang berkembang dinamis dan kreatif
e.       Sekarang memiliki suasana kampus yang semakin indah dengan dilengkapi Aula kampus.
f.       Memiliki Tenaga Pengajar yang berkualitas tinggi dari perguruaan terkemuka di Indonesia.
g.   Memiliki kurikulum dan materi yang di berikan dosen pengajar lebih berkompeten dibidang perkuliahaan.
h.   Dengan keefektifitasan mahasiswa Sistem Drop Out  yang ketentuan program Starata Satu selama 7.
i.   Fasilitas pendukung belajar yang sangat lengkap khususnya Teknologi Informasi berbasis  Internet serta mempunyai kamera CC TV.
j.     Fasilitas Perpustakaan yang lebih lengkap dalam mendukung keefektifan belajar dalam mecari tugas mahasiswa.

2.  WEAKNESSES (Kelemahan/Kekurangan)
a.   Halaman Kampus yang kurang luas dan minimnya halaman Parkir kendaraan.
b.   Minimnya fasilitas fotocopy di sekitar kampus kurang mendukung untuk menyelesaikan tugas
mahasiswa.
c.   Terdapat dosen dengan kualifikasi pendidikan S1.

3. OPORTUNITIES (Kesempatan)
a.   Meningkatnya Sumber Daya Manusia dan peluang  untuk bersaing di dunia kerja
b.   Menjadi Sarjana Professional di bidang IT (Informasi Teknologi)
c.   Menjadi Perguruan Tinggi Terbaik dibidang IT (Informasi Teknologi) di Kota Palembang
d.   Adanya dukungan dan kerja sama antar perguruan tinggi di Indonesia.
e.   Meningkatnya Peminat (calon Mahasiswa) untuk bergabung di Perguruaan Tinggi ini.

4. THREATHS (Ancaman)
a.   Semakin banyaknya pendirian perguruan tinggi IT (Informasi Teknolgi), terutama swasta
sehingga membuat ketatnya persaingan dalam menarik minat masyarakat.
b.   Masih belum sesuai antara kebutuhan masyarakat dengan output yangdihasilkan.
c.   Kurangnya semangat entrepreunership pada lulus

ANALISIS SWOT STMIK MDP PALEMBANG

Posted by : Aan black 0 Comments

- Copyright © Hitam Manis - PANGGIL SAYA - AAN -