Posted by : Aan black Saturday, January 21, 2012



Di dunia modern ini kita tak terlepas dari teknolgi yang super cangih, kini baik anak muda, remaja, hingga dewasa telah menggunakan handphone smartphone canggih seperti Blackberry. Sebagai ponsel tambun yang pintar, tak jarang BlackBerry menjadi lambat. Faktor penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari banyak aplikasi atau theme yang tertanam, hingga memori yang sudah tidak memadai lagi.
Ada beberapa langkah mudah yang akan membantu dalam mempercepat BlackBerry sehingga bisa mengatasi problem BB lemot. Tidak perlu software pihak ketiga yang harus didownload dahulu, aplikasi yang digunakan sudah tertanam dalam ponsel BlackBerry bawaan pabrik.
==> cekidooottt…. !!!

Cache Cleaning

Masuk ke browser —> Tekan Menu —> Pilih Options —> Pilih Cache Operations —> Tekan ke 4 tombol clear —> Selesai

Event Log Cleaning

Homescreen —> Tekan tombol ALT (ditahan) —> Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —> Tekan Menu —> Pilih Clear Log —> Delete —> Selesai

Memory Cleaner

Options —> Security Options —> Memory Cleaning —> Status disabled diubah menjadi enabled —> Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan Show Icon on Home Screen, tekan dan ubah pilihan No menjadi Yes —> Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes —> Kembali ke Home Screen dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) —> klik —> selesai.

Soft Reset

Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del —> selesai —> BlackBerry akan restart. Ini sama halnya dengan restart pada PC atau laptop.

Hard Reset

Dikenal pula dengan istilah cabut baterai. Tindakan ini dilakukan utk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal tiga menit, kemudian pasang kembali baterai BlackBerry Anda.

Tips diatas, merupakan tips yang banyak ditempuh para teknisi Blackberry sebelumnya..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hitam Manis - PANGGIL SAYA - AAN -